Pengaruh Modal dan Jam Kerja Terhadap Pendapatan Pedagang Muslim Pasar Legi Songgolangit Ponorogo

Rokhayati, Emi (2020) Pengaruh Modal dan Jam Kerja Terhadap Pendapatan Pedagang Muslim Pasar Legi Songgolangit Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI UPLOAD 11(1).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Rokhayati, Emi. Pengaruh Modal dan Jam Kerja Terhadapa Pendapatan Pedagang Muslim Pasar Legi Songgolangit Ponorogo.
Kata kunci: Modal, jam kerja, dan pendapatan.
Besar kecilnya modal kerja yang dipergunakan dalam usaha tentunya akan berpengaruh terhadap pendapatan yang diperoleh pedagang Modal bagi pedagang juga merupakan salah satu faktor produksi yang mempengaruhi tingkat pendapatan.
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh modal dan jam kerja terhadap pendapatan pedagang muslim pasar Legi Songgolangit Ponorogo
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling yang berjumlah 93 responden. Sedangkan penggumpulan data dengan angket (kuesioner). Analisis data menggunakan uji instrument yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis yang terdiri dari uji regresi linier berganda, uji R square, uji F, dan uji t.
Hasil penelitian menujukkan bahwa: 1) modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan pedagang muslim pasar Legi Songgolangit Ponorogo. 2) jam kerja tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pendapatan pedagang muslim pasar Legi Songgoangit Ponorogo 3) Secara simultan modal dan jam kerja tidak berpengaruh terhadap pendapatan pedagang muslim Pasar Legi Songgolangit Ponorogo.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Shinta Maharani
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 22 Jun 2020 04:21
Last Modified: 22 Jun 2020 04:21
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/10598

Actions (login required)

View Item View Item