Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Brand Matahari di Toserba Mariza Madiun.

Nissaq, Cholifatun (2020) Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Brand Matahari di Toserba Mariza Madiun. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
CHOLIFATUN NISSAQ-ES-210716089-ETHESES.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Nissaq, Cholifatun. 2020. Pengaruh Cira Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Brand Matahari di Toserba Mariza Madiun. Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah (ES) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Maulida Nurhidayati, M. Si.
Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Kualitas Produk, Penjualan Produk.
Toserba Mariza Madiun merupakan toko serba ada yang memiliki keunikan menjual produk brand matahari asli dengan harga dibawah harga aslinya. Hal ini menyebabkan konsumen berdatangan untuk membeli, akan tetapi ada juga konsumen yang mengatakan bahwa harga produk tersebut masih terlalu mahal, sehingga melatarbelakangi tidak stabilnya penjualan produk tersebut. Oleh karena itu, pemilik harus menyelesaikan agar penjualan produk tersebut stabil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: 1) citra merek terhadap keputusan pembelian, 2) harga terhadap keputusan pembelian, 3) citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. Peneliti mengangkat sampel dari populasi sebanyak 100 orang konsumen yang membeli produk brand matahari di Toserba Mariza Madiun. Analisisi data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasis, analisisi regresi linier sederhana, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) harga berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, 3) citra merek dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana citra merek memberikan pengaruh yang positif sedangkan harga pengaruhnya adalah negatif. Berdasarkan hasil R2 citra merek dan harga memiliki kontribusi pengaruh sebesar 10,5% terhadap keputusan pembelian dan 89,5% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: maulida nurhidayati
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 22 Jun 2020 03:54
Last Modified: 22 Jun 2020 03:54
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/10597

Actions (login required)

View Item View Item