(TANDA TANGAN DEKAN BELUM ADA, DAFTAR PUSTAKA BELUM ADA, UPLOAD SESUAI KAEADAH)Pola Asuh Orang Tua Dalam Menanamkan Norma Agama Kepada Anak (Studi Kasus Di Rt 03 Rw 06 Desa Patihan Sukorejo Blitar)

Al Jazuli, Mohammad Khabib (2020) (TANDA TANGAN DEKAN BELUM ADA, DAFTAR PUSTAKA BELUM ADA, UPLOAD SESUAI KAEADAH)Pola Asuh Orang Tua Dalam Menanamkan Norma Agama Kepada Anak (Studi Kasus Di Rt 03 Rw 06 Desa Patihan Sukorejo Blitar). Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
MOHAMMAD KHABIB AL JAZULI (210313072).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Al Jazuli, Mohammad Khabib. 2020.Kajian Sosial Pola Asuh Orang Tua Dalam Menanamkan Norma Agama (Studi Kasus di RT 03 RW 06 Desa Patihan Sukorejo Blitar), Skripsi. Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI). Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing, Drs. Waris, M.Pd, NIP. 196503211999031001.

Kata Kunci:Kajian Sosial, Pola Asuh , Norma Agama
Pola asuh orang adalah cara orang tua dalam mendidik dan menanamkan sikap, perilaku dan perbuatan yang tidak melanggar norma untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai orang kepada anaknya.
Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Bagaimana pola asuh orang tua dalam menanamkan norma agama di RT 03 RW 06 Desa Patihan Sukorejo Blitar?; (2)Bagaimana hasil dari kajian sosial pola asuh orang tua dalam menanamkan norma agama di RT 03 RW 06 Desa Patihan Sukorejo Blitar?
Penelitiini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Dari hasil penelitian ditemukan bahwa (1)Bentuk pengasuhan yang diterapkan kepada anak seperti, bentuk pengasuhan yang bersifat bebas tapi tetap diawasi,bentuk pengasuhan yang lain juga dapat meningkatkan potensi agama anak dan membentuk kepribadian sosialnya dimana dengan memberikan efek jera pada anak, (2) Faktor penghambat orang tua kurangnya waktu untuk bersama antara anak dan orang tua karena orang yang terlalu sibuk bekerja keras terbatasnya sibuk mengawasi anak-anaknya dan kurang bisa dalam menahan emosi diri, . Faktor pendukung pengasuhan antara lain, terbantu oleh lingkungan sekitar, terutama kerabat atau saudara untuk membantu mengawasi anak.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: WARIS
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 22 Jun 2020 02:38
Last Modified: 22 Jun 2020 02:38
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/10547

Actions (login required)

View Item View Item