Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Profesionalisme Guru Terhadap Kinerja Guru Di SDN Kecamatan Geger Kabupaten Madiun

Afidah, Ririn (2020) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Profesionalisme Guru Terhadap Kinerja Guru Di SDN Kecamatan Geger Kabupaten Madiun. Masters thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
TESIS RIRIN_502180050.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Ririn Afidah. 2020. Pengaruh kepemimpinan Kepala Sekolah dan Profesionalisme Guru terhadap Kinerja Guru di SDN Kecamatan Geger Kabupaten Madiun. Tesis, Program Studi Managemen Pendidikan Islam, Pascasarjana, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing: Dr Muhammaad Ali,M.Pd.
Kata Kunci: Kinerja, Kepemimpinan, Profesionalisme.

Kinerja guru Indonesia saat ini masih belum maksimal, dibuktikan hasil uji kompetensi guru berada dibawah standart kompetensi minimal. Peningkatan terhadap kinerja guru di sekolah perlu dilakukan dengan baik oleh guru sendiri melalui peningkatan profesionalismenya maupun kepala sekolah melalui pembinaan-pembinaan.
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan apakah kinerja guru dipengaruhi oleh kepeimpinan kepala sekolah dan profesionalisme guru secara bersama sama.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan desain ex post facto. tehnik analisis statistic inferensial, rancangan penelitian regresi. Data dikumpulkan dengan instrumen berupa kuesioner. Data dianalisis dengan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 16.62.
Hasil penelitian menunjukkan kinerja guru dipengaruhi oleh kepemimpinan kepala sekolah dan profesionalisme guru secara bersama sama, dibuktikan dengan uji regresi linier berganda diperoleh nilai F hitung> F tabel yaitu 6,320 > 3,921 dengan besar koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,095 atau (9,5%).

Item Type: Thesis (Masters)
Thesis Supervisor: muhammad ali
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 18 Jun 2020 01:53
Last Modified: 18 Jun 2020 01:53
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/10482

Actions (login required)

View Item View Item