Analisis Minat Mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo Untuk Berinvestasi Di Galeri Investasi BEI IAIN Ponorogo

Nurlaily, Anisa Evi (2020) Analisis Minat Mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo Untuk Berinvestasi Di Galeri Investasi BEI IAIN Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
ANISAENL SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Nurlaily, Anisa Evi. 2020. Analisis Minat Mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo untuk Berinvestasi di Galeri Investasi BEI IAIN Ponorogo. Skripsi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Program Studi Ekonomi Syariah.Pembimbing Unun Roudlotul Janah, M. Ag.

Kata Kunci: Minat Investasi, Faktor yang mempengaruhi Investasi.

Berdirinya Galeri Investasi BEI IAIN Ponorogo sejak tahun 2018 di FEBI IAIN Ponorogo merupakan wadah yang dapat dijadikan kesempatan mahasiswa FEBI untuk mempraktekkan ilmu tentang investasi dengan mudah, yang di dapatkan di bangku kuliah ataupun lainnya. Namun realita di lapangan menunjukkan masih kurangnya minat mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo untuk berinvestasi di Galeri Investasi BEI IAIN Ponorogo, ditunjukkan dari presentase mahasiswa FEBI yang sudah berinvestasi di Galeri Investasi 19, 42% atau sejumlah 445 mahasiswa dari 2291 total keseluruhan mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo tahun ajaran 2019/2020. Sehingga penelitian ini dilakukan untuk mengkaji minat investasi mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo untuk berinvestasi di Galeri Investasi BEI IAIN Ponorogo. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana minat mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo untuk berinvestasi di Galeri Investasi BEI IAIN Ponorogo? Apa saja faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo untuk berinvestasi di Galeri Investasi BEI IAIN Ponorogo?
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yakni penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamatidan jenis penelitian lapangan (field research), teknik pengumpulan data dengan wawancara dan observasi. Analisis data menggunakan deskriptif kualitatif yaitu menganalisis, menggambarkan dan meringkas berbagai kondisi dan berbagai data yang dikumpulkan. Data yang menjadi sumber data adalah mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo baik yang berminat atau belum berminat investasi di Galeri Investasi BEI IAIN Ponorogo.
Hasil penelitian ini menunjukkan minat mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo yang sudah berinvestasi di Galeri Investasi BEI IAIN Ponorogo memiliki 3 gejala yaitu unsur pengetahuan, unsur kemauan, dan unsur perasaan. Sedangkan mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo yang belum berinvestasi di Galeri Investasi BEI IAIN Ponorogo, memiliki gejala unsur pengetahuan yang masih sedikit dan terbatas, belum memiliki gejala unsur kemauan dan unsur perasaan. Sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa FEB IAIN Ponorogo untuk berinvestasi di Galeri Investasi BEI IAIN Ponorogo, pada mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo yang sudah berinvestasi di Galeri Investasi BEI IAIN Ponorogo ialah faktor Personal financial needs. Sedangkan pada mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo yang belum berinvestasi di Galeri Investasi BEI IAIN Ponorogo ialah tidak ada yang sesuai dengan faktor-faktor yang mempengaruhi minat investasi menurut Daniel Raditya T.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Unun Roudlotul Janah
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 16 Jun 2020 01:47
Last Modified: 16 Jun 2020 01:47
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/10389

Actions (login required)

View Item View Item