pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada toko suryamas sport ponorogo

Hidayatulloh, Fuad Syarifuddin (2020) pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada toko suryamas sport ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Fuad Syarifuddin 210715117.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Hidayatulloh, Fuad Syarifuddin. 2020. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Suryamas Sport Ponorogo. Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Hanik Fitriani, M.E Sy.

Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Keputusan pembelian ialah suatu tindakan atau perilaku konsumen jadi atau tidaknya melakukan suatu pembelian atau transaksi, banyak tidaknya jumlah konsumen dalam mengambil keputusan menjadi salah satu penentu tercapai atau tidaknya tujuan perusahaan. Secara teori semakin rendah harga suatu barang maka semakin banyak permintaan terhadap barang tersebut dan semakin kualitas itu baik maka harganya akan semakin tinggi. Berdasarkan observasi awal penelitian pada toko Suryamas Sport Ponorogo beberapa konsumen mengatakan bahwa kualitas produk dan harga pada toko Suryamas Sport tergolong mahal namun tetap banyak yang beli meskipun tidak sesuai dengan kualitas yang didapatkan.
Rumusan masalah dari penelitian ini adalah: (1) Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada toko Suryamas Sport Ponorogo, (2) Apakah harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada toko Suryamas Sport Ponorogo, (3) Apakah kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada toko Suryamas Sport Ponorogo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian pada toko Suryamas Sport Ponorogo.
Penelitian ini dirancang menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel 49 responden dengan menggunakan Iccendental Sampling. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi : uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh antara variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada toko Suryamas Sport Ponorogo ditunjukkan dengan nilai thitung>ttabelsebesar 4,974 > 2,012 dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05, (2) Tidak terdapat pengaruh antara variabel harga terhadap keputusan pembelian pada toko Suryamas Sport Ponorogo ditunjukkan dengan nilai thitung < ttabel sebesar1,993 < 2,012 dengan nilai signifikansi 0,052 > 0,05, (3) Terdapat pengaruh secara simultan antara variabel kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada toko Suryamas Sport Ponorogo, ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dengan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,605 yang berarti bahwa variasi variabel bebas dapat menjelaskan variabel terikat sebesar 60,5% sedangkan sisanya 39.5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Hanik Fitriani
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 15 Jun 2020 01:37
Last Modified: 15 Jun 2020 01:37
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/10337

Actions (login required)

View Item View Item