Tinjauan Etika Bisnis Islam Terhadap Jual Beli Voucher Wiffi Di Aulia Nett Desa Carangrejo Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo

yulianti, yulianti (2020) Tinjauan Etika Bisnis Islam Terhadap Jual Beli Voucher Wiffi Di Aulia Nett Desa Carangrejo Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
skripsi yuli.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Etika merupakan studi sistematis tentang tabiat konsep nilai, baik, buruk, harus, benar, salah, dan lain sebagainya. Etika merupakan bagian integral dalam bisnis yang dijalankan secara professional. Dalam jangka panjang, suatu bisnis akan tetap berkesinambungan secara terus-menerus dan benar-benar menghasilkan keuntungan, jika dilakukan atas dasar kepercayaan dan kejujuran. Di zaman sekarang terdapat banyak sekali model dan bentuk transaksi dalam jual beli. Termasuk di dalam bidang jaringan internet dalam memenuhi kebutuhannya ada beberapa yang didalamnya terdapat transaksi jual beli, yaitu jual beli vocher wifi untuk kelancaran penguna jaringan internet. Didalam jual beli voucher wifi ini terdapat masalah dimana tentang harga nilai jual pada yang tercantum dikertas dan yang harus dibayarkan pembeli itu berbeda, dan pada saat ada pembagian waktu berlaku tersebut juga berbeda dengan yang tercantum dikertas.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Agus Purnomo
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 15 Jun 2020 01:22
Last Modified: 15 Jun 2020 01:22
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/10303

Actions (login required)

View Item View Item