Pengaruh Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di Pariwisata Umbul Square Madiun

Adawiyah, Amalina Robingatul (2020) Pengaruh Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di Pariwisata Umbul Square Madiun. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
skripsi uploud.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Menurut Kasmir kinerja karyawan dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti motivasi dan disiplin kerja. Manajemen pada Pariwisata Umbul Square Madiun telah memberikan dorongan dan semangat kerja kepada karyawan agar mampu melakukan pekerjaannya sesuai dengan target perusahaan. Kedisiplinan karyawan juga sudah terlihat dengan menaati peraturan, absensi karyawan yang datang tepat waktu dan tidak pernah mangkir dalam bekerja. sehingga dapat disimpulkan bahwa motivasi dan disiplin kerja dapat dikategorikan baik. Meskipun begitu dilihat dari hasil kinerja karyawan di Pariwisata Umbul Square Madiun jumlah pengunjung yang datang mengalami penurunan selama periode 2019 daripada tahun-tahun sebelumnya sehingga kinerja karyawan menurun.
Penelitian ini bermaksud untuk meneliti apakah motivasi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan di Pariwisata Umbul Square Madiun? Apakah disiplin kerja berpengaruh secara signifikan terhadap terhadap kinerja karyawan di Pariwisata Umbul Square Madiun? dan apakah motivasi dan disiplin kerja berpengaruh simultan secara signifikan terhadap kinerja karyawan di Pariwisata Umbul Square Madiun? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling berjumlah 77 responden. Pengumpulan data dengan kuesioner. Metode analisis data menggunakan uji asumsi klasik, uji regresi sederhana, uji regresi linier berganda, uji R², dan uji hipotesis yang terdiri dari uji t, dan uji F.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan di Pariwisata Umbul Square Madiun dibuktikan dengan nilai thitung>ttabel atau 6,145 > 1, 99210. Disiplin kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan di Pariwisata Umbul Square Madiun dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel atau 6,280 > 1, 99210. Motivasi dan disiplin kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan di Pariwisata Umbul Square Madiun dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel atau 24, 288 > 3,12. Dengan hasil tersebut diharapkan Pariwisata Umbul Square tetap dan meningkatkan motivasi kepada bawahan agar menjalankan kinerja dengan baik. Selain itu tetap memberlakukan peraturan yang telah ada dengan baik agar karyawan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Agung Eko Purwana
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 10 Jun 2020 05:07
Last Modified: 10 Jun 2020 05:07
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/10176

Actions (login required)

View Item View Item