Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Etos Kerja Islam Dengan Budaya Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada BMT MBS Syariah Jiwan Kab. Madiun

Fatmawati, Siti Rahma (2020) Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Etos Kerja Islam Dengan Budaya Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada BMT MBS Syariah Jiwan Kab. Madiun. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
SITI RAHMA FATMAWATI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Fatmawati, Siti Rahma. 2020. Pengaruh Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Etos Kerja Islam dengan Budaya Kerja sebagai Variabel Intervening pada BMT MBS Syariah Jiwan Kab. Madiun. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Ika Susilawati, SE M.M.

Kata Kunci : Motivasi, Disiplin Kerja, Etos Kerja Islam, Budaya Kerja

Etos kerja Islam gairah atau semangat kerja yang kuat untuk mengerjakan sesuatu secara optimal, baik, dan berupaya untuk mencapai kualitas kerja yang sesempurna mungkin. Tujuan penelitian ini adal untuk mengetahui: 1) Pengaruh langsung motivasi terhadap etos kerja Islam pada BMT MBS Syariah Jiwan Kab. Madiun. 2) Pengaruh langsung disiplin kerja terhadap etos kerja Islam pada BMT MBS Syariah Jiwan Kab. Madiun. 3) Pengaruh tidak langsung motivasi terhadap etos kerja Islam pada BMT MBS Syariah Jiwan Kab. Madiun. 4) Pengaruh tidak langsung disiplin kerja terhadap etos kerja Islam pada BMT MBS Syariah Jiwan Kab. Madiun.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi sebanyak 42 responden yang merupakan pegawai BMT MBS Syariah Jiwan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi berpengaruh terhadap etos kerja Islam sebesar 0,457, disiplin kerja berpengaruh terhadap etos kerja Islam sebesar 0,424, budaya kerja tidak mampu menjadi mediasi antara motivasi terhadap etos kerja Islam sebesar (-0,006), dan budaya kerja tidak mampu menjadi mediasi antara disiplin kerja terhadap etos kerja Islam sebesar (-0,215).

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ika Susilawati
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 10 Jun 2020 02:47
Last Modified: 10 Jun 2020 02:47
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/10147

Actions (login required)

View Item View Item