Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Batik Mukti Rahayu Plaosan Magetan)

Hasanah, Umi Robiatun (2020) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Batik Mukti Rahayu Plaosan Magetan). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI UMI ROBIATUN HASANAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Hasanah, Umi Robiatun. 2020. Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan Batik Mukti Rahayu Plaosan Magetan. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah (ES) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing, Dr. Aji Damanuri, M.E.I.
Kata Kunci : Kinerja Karyawan, Gaya Kepemimpinan dan Disiplin Kerja
Penelitian skripsi di Batik Mukti Rahayu Plaosan Magetan ini dilatarbelakangi oleh adanya kesenjangan antara teori dengan kehidupan nyata di lapangan. Di mana dalam teori disebutkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan adalah gaya kepemimpinan dan disiplin kerja. Namun pada kenyataannya kinerja yang dijalankan kurang maksimal. Dalam penelitian ini memfokuskan pada gaya kepemimpinan dan disiplin kerja karyawan. Hal ini dibuktikan dengan adanya masalah yang dapat mempengaruhi kinerja yaitu gaya pemimpin yang tidak memberikan teguran atau sanksi yang tegas, kurangnya pengawasan, perhatian dan arahan kepada karyawannya. Masalah dari disiplin kerja dibuktikan dengan keterlambatan masuk kerja, tidak memenuhi target. Berdasarkan rumusan masalah dari skripsi : (1) apakah terdapat pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan Batik Mukti Rahayu Plaosan Magetan?, (2) apakah terdapat pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan Batik Mukti Rahayu Plaosan Magetan?, (3) apakah gaya kepemimpinan dan disiplin kerja berpengaruh simultan terhadap kinerja karyawan Batik Mukti Rahayu Plaosan Magetan?
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuisioner. Sampel sensus dengan jumlah 30 responden, data yang diperole diolah menggunakan bantuan IMB SPSS 21. Pengolahan data meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji deskripsi, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: 1) Bedasarkan uji t variabel X1 diperoleh nilai signifikan 0,055 > 0,05 sehingga gaya kepemimpinan tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan, 2) Bedasarkan uji t variabel X2 diperoleh nilai signifikasi 0,001 <0,05 sehingga disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, 3) Berdasarkan Uji F diperoleh nilai signifikasi 0,001<0,05 sehingga gaya kepemimpinan dan disiplin kerja secara simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan Batik Mukti Rahayu Plaosan Magetan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Aji Damanuri
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 10 Jun 2020 02:26
Last Modified: 10 Jun 2020 02:26
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/10138

Actions (login required)

View Item View Item